Rabu, 17 Agustus 2011

Brand New "ALUN-ALUN KOTA WISATA BATU".

WOW! Kata pertama yg saya ucapkan ketika melihat gambar maket renovasi total Alun-alun Kota Batu yang baru. Timbul pertanyaan, apakah nantinya hasil renovasi akan semegah dan seindah seperti di gambar itu? Sepertinya pertanyaan itu sama juga seperti yang banyak dilontarkan oleh warga sekitar di Kota Batu. Namun lagi-lagi pihak pemerintah Kota Batu tidak ingin mengecewakan seluruh warganya, terbukti dengan hasil dari renovasi (yg memakan waktu berbulan bulan) tersebut yg menimbulkan decak kagum.

Alun-Alun Kota Wisata Batu
Information Center & Toliet

Terletak di Jl. Gajahmada Kota Batu, alun-alun ini mereprentasikan geliat Kota Batu beserta pernak perniknya. Terlihat dari bentuk-bentuk bangunan dan ornamen yang merupakan 'giant' replika segala hal yg khas dari Kota Wisata Batu, mulai hasil bumi seperti apel, strawberry, kol/kubis, dan hasil ternak seperti sapi perah yang sangat terkenal dimana mana.




Courtesy of kotawisatabatu.com
Selain itu ada pula wahana hiburan berupa playground untuk anak-anak, ferris wheel atau bianglala, dan wahana edukasi yg tak kalah menariknya. Khusus untuk ferris wheel atau bianglala, jangan kaget jika dari ketinggian puncak ferris wheel di alun-alun ini anda akan dapat melihat keseluruhan landmark Kota Batu dan Malang raya. Sangat menarik tentunya!

Untuk kebersihan dan kenyamanan apabila anda datang bersama keluarga tidak usah dikhawatirkan lagi, karena alun-alun ini bebas asap rokok dan sampah. Petugas kebersihan dan tempat sampah disediakan lebih dari cukup di semua tempat, layaknya smoking area yg disediakan di beberapa sudut luar alun-alun agar tak menggangu pengunjung lain yang tidak merokok.

Acara seru seperti nonton bareng pertandingan sepak bola juga bisa dinikmati melalui videotron yg berukuran cukup besar dan menghadap ke areal jalan raya, sehingga pengunjung bisa berhenti sejenak di trotoar jalan untuk menikmati serunya nonton bareng di alun-alun ini.


Lampion Hias
Nah, sekarang untuk anda yg belum pernah berkunjung ke alun-alun Kota Wisata Batu segera saja ajak teman, saudara, pasangan, serta keluarga anda untuk menikmati indahnya Alun-alun Kota Wisata Batu. Sedikit tips untuk anda, alun-alun ini akan lebih indah dinikmati pada malam hari, karena berbagai macam & bentuk lampion raksasa akan menemani malam anda yg menyenangkan. Dan jangan lupa, kenakan baju yg hangat saat anda berkunjung ke alun-alun ini pada malam hari ya! 



Selamat berkunjung ke Alun-alun Kota Wisata Batu!

Tidak ada komentar: